10 Tempat Wisata Terbaik di Tunisia
Wisata Alam,  Wisata Sejarah

10 Tempat Wisata Terbaik di Tunisia

Garis pantai yang menakjubkan, budaya yang semarak, dan sejarah yang mewah, tidak mengherankan Tunisia adalah tujuan pilihan bagi jutaan wisatawan setiap tahun. Dan dengan begitu banyak yang ditawarkan, sulit untuk mengetahui di mana memulainya – itulah sebabnya kami pikir kami akan membantu dengan daftar 10 tempat wisata terbaik di Tunisia berikut.

Segudang budaya dan peradaban yang berbeda telah meninggalkan jejak mereka di negara yang menakjubkan ini. Ottoman dan masa lalu kolonial masih memiliki kehadiran yang jelas, sementara Carthage kuno terus menarik banyak orang. Jadi, apakah Anda tertarik untuk beristirahat sambil berjemur dengan perjalanan sehari yang aneh dilalui atau trek yang penuh dengan budaya melalui sejarah Tunisia, sepuluh pemandangan terbaik kami di Tunisia dapat membantu Anda menemukan pemandangan terbaik yang ditawarkan oleh pengunjung.

Kami telah memasukkan beberapa tempat wisata Tunisia yang paling terkenal serta beberapa tempat yang lebih tidak jelas tetapi indah yang kami singkap ketika tidak ada yang melihat. Dan jika itu tidak cukup (bagaimana mungkin itu tidak mungkin terjadi?) Maka Anda dapat jelajahi lebih banyak lagi dengan daftar lengkap tempat wisata terbaik di Tunisia berikut.

1. Kartago

Depan dan tengah yang bertengger di bagian paling atas dari daftar objek wisata Tunisia adalah kota kuno Kartago. Reruntuhan yang mencengangkan dari kota yang dulunya perkasa ini sangat luas, bervariasi, dan sangat atmosfer. Subjek mitos dan legenda, ada di sini – menurut Virgil – bahwa ratu pendirinya Dido melakukan bunuh diri di atas tumpukan kayu duka. Kartago adalah salah satu kota paling kuat di dunia kuno dan ibukota Kekaisaran Kartago, yang mendominasi sebagian besar Mediterania barat. Wajib dilihat untuk setiap perjalanan ke Tunisia, Kartago mungkin yang paling terkenal dan populer dari semua tempat wisata di Tunisia.

2. Dougga

Mewah dan mengesankan, dengan pemandangan indah melintasi dataran subur, reruntuhan Dougga kuno berada di antara tujuan wisata Tunisia yang paling menarik. Reruntuhan yang terpelihara dengan sangat baik ini telah dihuni oleh serangkaian budaya, terutama Numidian, Punisia, Yunani kuno, dan Romawi. Campuran budaya inilah yang menambah daya tarik Dougga. Beberapa situs yang harus diwaspadai termasuk teater dengan 3.500 tempat duduk, amfiteater, vila trifolium, dan Mausoleum Punic-Libia enam tingkat yang diperkirakan berasal dari abad ketiga SM. Ia mendapat meterai persetujuan UNESCO dan juga milik kami.

3. Amfiteater El Jem

Memberi Colosseum Roma kesempatan untuk mendapatkan uangnya, Amfiteater El Jem sangat terpelihara sehingga Anda hampir bisa membayangkan gladiator mengendarai melalui gerbangnya. Dibangun antara tahun 230 dan 238 M, Amfiteater El Jem adalah yang terbesar dari jenisnya di Afrika Utara dan semula akan menampung hingga 60.000 penonton. Selama berabad-abad ia bertahan utuh, sampai terkena tembakan meriam pada abad ketujuh belas. Ini memberi ampiteater pukulan besar, tetapi tidak cukup untuk menghancurkan apa yang sekarang menjadi salah satu tempat wisata utama Tunisia.

4. Medina of Tunis

Benar-benar tidak ada cara yang lebih baik untuk berada di bawah kulit kota selain berjalan melewatinya dan menyerap pemandangan, suara, dan aroma. Pelabuhan panggilan pertama di Tunis? Madinah. Menampilkan koleksi masjid, istana, dan bangunan lainnya yang mengesankan, Medina of Tunis adalah kawasan tua kota yang ramai dan penuh atmosfer. Hadiah utama di bidang ini diberikan kepada Masjid Al-Zaytuna atau “Masjid Zaitun”, yang diperkirakan berasal dari abad ketujuh atau kedelapan. Pemenang kedua adalah Masjid Sidi Mehrez di Souk Ejjadid, karena kubah putihnya yang khas. Akses ke Madinah adalah melalui Bab el Bahr, gerbang yang juga dikenal sebagai Porte de France, pengingat waktu Tunis di bawah pemerintahan Prancis (1881-1956).

5. Sbeitla

Salah satu tempat wisata Romawi yang kurang dikenal di Tunisia, tetapi permata tersembunyi yang asli, Sbeitla pernah menjadi kota Romawi yang berkembang. Sekarang terdiri dari berbagai macam peninggalan yang memesona, sebagian besar struktur yang terpelihara dengan baik berasal dari abad ke-2 atau ke-3 Masehi. Kuil-kuil Yupiter dan Minerva sangat mengesankan. Lihat ke bawah juga dan nikmati beberapa lantai mosaik yang menakjubkan. Ada juga sebuah museum, yang menguraikan masa lalu kota yang menarik dan menampilkan berbagai temuan.

6. Museum Bardo

Seberapa sering Anda bisa melihat instrumen kehidupan nyata terhubung dengan pengorbanan manusia? Semoga tidak banyak. Ini adalah alasan yang cukup untuk mengunjungi Bardo Museum, museum arkeologi nasional Tunisia. Bertempat di sebuah bangunan tua yang indah yang dulunya sebuah istana, Bardo memamerkan sejarah Tunisia yang mempesona dan kaya. Di atas instrumen yang berkaitan dengan pengorbanan manusia ada artefak paling terkenal di museum – mosaik Virgil yang ditunjukkan antara Muse of Tragedy dan Muse of History. Pasti salah satu tempat wisata utama Tunisia.

7. Bulla Regia

Sulit untuk tidak terkesan oleh sisa-sisa Bulla Regia, sebuah kota Romawi di Tunisia barat laut. Apa yang membuat mereka sangat unik adalah tempat tinggal dua lantai yang tersebar di seluruh. Mereka dibangun dengan satu lantai di bawah tanah, melindungi penghuninya dari panasnya musim panas dan dinginnya musim dingin. Juga di Bulla Regia bahwa kegemaran Romawi untuk meletakkan lantai mosaik ditunjukkan dalam semua kemuliaan dan kecanggihannya. Bukan salah satu tempat wisata paling terkenal di Tunisia, tetapi tentu saja salah satu yang paling menarik.

8. Bukit Byrsa

Ada banyak alasan untuk mengunjungi Bukit Byrsa. Pertama, itu bagian dari situs Arkeologi Kartago, yang telah menjadi pusat militer Kartago kuno itu sendiri. Di sini juga terdapat Museum Nasional Kartago yang informatif – tempat yang menarik dan salah satu tempat wisata terbaik di Tunisia. Lalu bahkan ada reruntuhan kota kuno Punisia. Dan jika tidak ada satu pun alasan yang cukup, Bukit Byrsa adalah lokasi Katedral St Louis abad ke-19 yang mengesankan juga.

9. Pemakaman Perang Enfidaville

Kampanye Tunisia adalah babak penting dalam Perang Dunia Kedua, yang bertempur antara pasukan Sekutu dan Axis dari tahun 1942 hingga 1943. Saat ini, Tunisia berisi berbagai situs yang dikhususkan untuk Kampanye Tunisia dan sejarahnya. Cara terbaik untuk menjelajahi kisah waktu yang bergejolak dan tragis ini mungkin dengan mengunjungi Pemakaman Perang Enfidaville, yang terletak di daerah yang menyaksikan pertempuran sengit di dekat akhir kampanye. Kota Enfidaville sendiri ditangkap oleh Tentara Kedelapan Sekutu pada 19 April 1943, menjadikannya tempat yang sangat menggugah. Situs penting lainnya adalah Pemakaman Amerika Afrika Utara. Ini juga memiliki kuburan perang mati, bersama kapel untuk mengenang orang-orang yang berperang dan mati di sini.

10. Malga Cisterns

Salah satu tempat wisata paling unik di Tunisia – atau bahkan di mana pun di dunia – adalah Malga Cisterns. Tadah Roma yang atmosfer dan menghantui ini pernah menjadi bagian dari Kartago kuno. Tangki penyimpanan kuno yang luas pernah memasok air ke seluruh kota dan merupakan bukti betapa canggihnya bangsa Romawi. Dikonversi untuk kegunaan lain setelah jatuhnya Roma, waduk telah melewati tahun-tahun dengan baik dan merupakan situs yang sangat menarik untuk dijelajahi.

Jika itu membangkitkan selera Anda untuk semua hal Tunisia, ingat Anda dapat menjelajahi berbagai ide luar biasa untuk perjalanan Anda di Tunisia.