Tempat Wisata Favorit di Goa Wajib Anda Kunjungi
Wisata Alam,  Wisata Pantai,  Wisata Sejarah

10 Tempat Wisata Favorit di Goa Wajib Anda Kunjungi

Goa adalah segalanya yang diinginkan oleh pencinta pantai dalam liburan. Dengan 31 pantai berbeda dan aktivitas air dan darat yang tak ada habisnya, Goa adalah bagi mereka yang suka menikmati pengalaman memacu adrenalin. Namun, Goa bukan hanya tentang pantai dan kehidupan malam. Anda dapat menemukan banyak atraksi dan kegiatan lain untuk dinikmati di sini.

Berikut adalah sepuluh tempat favorit untuk dikunjungi di Goa:

1. Pantai Calangute

Ini adalah pantai paling populer di wilayah ini. Terletak di bagian utara Goa, ini adalah salah satu pantai terbesar. Pantai ini untuk mereka yang suka berlibur dengan pasir dan air. Ini adalah pantai teramai dari semua, jadi, kerumunan sangat diperlukan. Anda bisa menemukan garis pantai yang dipenuhi restoran, klub, Tempat perbelanjaan, gubuk dan lainnya. Anda juga dapat menemukan banyak kegiatan di pantai dan di air.

2. Benteng Aguada

Seperti yang disebutkan sebelumnya, Goa bukan hanya tentang pantai. Anda dapat menemukan banyak tempat wisata lainnya dan salah satu situs bersejarah tersebut adalah Benteng Aguada. Benteng Portugis ini dibangun pada abad ke-17 sebagai struktur pertahanan untuk melindungi mereka dari Maratha dan Belanda. Saat ini, ia berdiri sebagai objek wisata yang penting. Benteng ini memiliki benteng tebal dan parit, yang sekarang kering. Ada mercusuar di dalam benteng dan wisatawan mencapai mercusuar untuk mendapatkan pemandangan indah dari tanah dan air di sekitar benteng. Beberapa wilayah benteng diubah menjadi penjara dan sisanya terbuka untuk wisatawan.

3. Benteng Chapora

Ini adalah tempat fotogenik dan tempat terbaik untuk dikunjungi di Goa. Benteng ini terletak di mulut Rive Chapora. Benteng ini hampir hancur sekarang. Namun, benteng ini dikunjungi oleh ribuan wisatawan untuk mendapatkan pemandangan indah dari garis mantel dari atas struktur. Jika Anda suka fotografi, kunjungi benteng saat matahari terbenam, untuk mendapatkan tujuan yang menakjubkan.

4. Basilica of Bom Jesus

Goa dihuni oleh masyarakat Eropa dan dengan demikian, agama Kristen mencapai puncaknya di Goa, sebelum kemerdekaan. Anda dapat menemukan banyak pantai di Goa dan yang terpenting adalah Basilika Bom Jesus. Gereja Portugis ini bukan hanya struktur keagamaan. Gereja ini memiliki sejarah penting karena memegang sisa-sisa fana St. Francis Xavier. Sisa-sisa yang diawetkan dipajang selama perayaan keagamaan. Ini adalah Situs Warisan Dunia dan gereja paling populer di wilayah ini.

5. Gua Pandava

Menurut epik Hindu Mahabharata, saudara-saudara Pandawa pergi ke pengasingan selama beberapa tahun. Mereka dikatakan telah tinggal di Goa selama abad ke-6. Ada gua, yang dikatakan dibangun oleh Pandawa. Gua-gua memiliki lima kompartemen (satu untuk masing-masing saudara) dan, ada berhala kecil Dewa Hindu di tengah. Mereka yang mengunjungi Gua Pandava, juga mengunjungi air terjun Arvalem dan taman yang lebih dekat ke gua. Ada sebuah danau kecil di dasar air terjun dan orang lebih suka menikmati kegiatan air dan piknik, di sini.

6. Kuil Mangesh

Meskipun agama Kristen umumnya diikuti di Goa, wilayah ini tidak asing dengan agama lain. Kuil Hindu teratas untuk dikunjungi di wilayah ini adalah Kuil Mangesh, yang terletak di atas bukit. Kuil ini didedikasikan untuk Dewa Siwa dan dikatakan berumur lebih dari 450 tahun. Kuil ini memiliki menara lampu tujuh lantai, tangki air kuno, patung banteng Nandi besar dan lainnya. Ini adalah candi terbesar di Goa.

7. Air Terjun Dudhsagar

Dudhsagar berarti lautan susu. Ini adalah air terjun empat tingkat yang terletak di Goa. Ini adalah air terjun terbesar keempat di negara ini. Waktu terbaik untuk mengunjungi wilayah ini adalah musim hujan atau selama musim dingin. Cara terbaik untuk menikmati musim gugur ini adalah dengan naik kereta di sepanjang jembatan, yang membentang tepat di depan air terjun. Selain ini, tidak ada situs yang bagus untuk melihat air terjun. Beberapa merekomendasikan wisatawan untuk berjalan di jalur kereta api dari stasiun Dudhsagar, yang sangat berbahaya.

8. Pantai Ashwem

Pantai ini untuk para traveler romantis, mencari tempat yang tenang dan terpencil untuk menikmati piknik. Pantai Ashwem selalu sepi. Anda tidak dapat menemukan banyak kegiatan air di sini dan karenanya, itu akan menjadi kurang ramai dan damai. Ada beberapa restoran yang terletak di sepanjang garis pantai. Jika Anda mencari pantai terpencil seperti itu, Arossim adalah pantai lain yang menarik. Pantai ini memiliki pasir putih dan pohon-pohon palem, menambah unsur romantis ke lingkungan.

9. Museum Penerbangan Angkatan Laut

Museum ini adalah struktur unik untuk dikunjungi. Ini adalah satu-satunya museum genre ini di India. Museum ini memiliki wilayah luar dan dalam ruangan. Pameran ini mencakup tujuh jenis

pesawat kuno, bom, roda gigi pelindung, roket, persenjataan, pakaian pilot, parasut dan lainnya. Jika Anda mengunjungi anak-anak Anda, itu adalah tempat yang tepat untuk menikmati dan belajar.

10. Taman Nasional Mollem

Taman ini terletak di perbatasan timur Karnataka. Seluas 240 kilometer persegi, taman ini terkenal dengan koleksi kucing liar, burung, dan kupu-kupu. Taman ini adalah rumah bagi kerbau nomaden lokal, dhangar. Taman ini terkenal dengan jalur pendakiannya yang indah dan air terjun. Jika Anda menyukai kegiatan petualangan, Anda harus mengunjungi taman ini, selama kunjungan Anda. Taman ini juga memiliki candi Hindu abad ke-12 yang didedikasikan untuk kuil Tambdi Surla Mahadev. Musim dingin adalah waktu terbaik untuk mengunjungi taman untuk melihat banyak burung berwarna-warni selama perjalanan Goa Anda.

11. Fontainhas

Budaya adalah aspek penting dari liburan Goa. Jika Anda ingin menikmati budaya unik dari tanah ini, Anda harus mengunjungi Fontainhas, wilayah Latin Goa. Wilayah ini masih dalam tradisi Eropa dan Anda dapat menemukan jalan-jalan sempit yang dilapisi dengan rumah-rumah penuh warna, memproyeksikan balkon, atap berwarna dan lainnya. Anda bisa merasa seperti memasuki wilayah Mediterania di India. Komunitas ini terletak di kaki bukit Altinho. Air mancur Phoenix, kuil, jalan warisan dan fotografi adalah kegiatan penting di wilayah ini.