10 Tempat Terbaik Wajib Anda Kunjungi di Kongo
Wisata Alam,  Wisata Sejarah

10 Tempat Terbaik Wajib Anda Kunjungi di Kongo

Ketika kita berbicara tentang Afrika, kata pertama yang muncul di benak saya, adalah keanekaragaman. Dari margasatwa, pantai, lokasi eksotis hingga gunung berapi, benua ini memiliki semuanya. Setiap hari, dengan jenis keanekaragaman hayati yang dimiliki negara Kongo, dapat dipastikan, bahwa Afrika akan segera menjadi hot spot untuk ekowisata di dunia. Salah satu tempat yang berkontribusi dalam hal ini adalah Republik Kongo. Ayo jelajahi negara ini.

1. Brazzaville

Ini adalah yang terbesar dan ibu kota Republik Kongo. Brazzaville, adalah titik penting, dari mana semua wisatawan dapat melanjutkan untuk menjelajahi negara Republik Kongo. Menjadi pusat utama pasar dan fasilitas metropolitan lainnya, Brazzaville atas kemauannya sendiri juga merupakan tempat wisata yang penting. Terletak di tepi sungai Kongo yang megah, itu adalah salah satu kota terpadat di Kongo. Dari kota inilah seseorang dapat memulai liburan mereka ke Pointe Noire.

2. Taman Nasional Odzala

Ini adalah salah satu situs warisan dunia UNESCO yang dinominasikan dan juga merupakan Area Burung Penting sebagaimana diberi label oleh Birdlife International. Di antara taman nasional lainnya di Afrika, Afrika Tengah secara keseluruhan memiliki banyak hal yang ditawarkan dalam hal keanekaragaman hayati. Ini khususnya berlaku untuk Taman Nasional Odzala. Ini adalah rumah bagi berbagai macam burung, dan spesies hewan seperti gorila, gajah, kijang, hyena, kerbau, dan buaya. Pihak berwenang juga mengatur safari, untuk tur keliling taman. Kegiatan populer lainnya untuk pecinta satwa liar adalah perkemahan dan menginstruksikan berjalan di hutan dan trek.

3. Pointe Noire

Pointe Noire setelah Brazzaville adalah kota terbesar berikutnya di Kongo. Ini dapat dengan aman disebut pusat keuangan Kongo juga, karena merupakan rumah bagi industri minyak. Ini juga merupakan kota pelabuhan Kongo. Pointe Noire, menjanjikan satwa liar dan pantai secara bersamaan. Cote Sauvage dianggap sebagai pantai terbaik di Pointe Noire.

4. Dolisie

Ini adalah kota terbesar ketiga di Kongo dan dianggap sebagai pusat komersial penting bagi Kongo juga. Tidak ada yang luar biasa tentang kota ini, kecuali jalan dan bangunannya, yang mengingatkan akan masa lalu kolonial Prancisnya.

5. Air Terjun Loufoulakari dan Air Terjun Bela

Terletak di barat daya Brazzaville, air terjun ini dapat dikunjungi oleh mereka yang punya waktu luang untuk situs-situs ini. Dulunya merupakan situs yang sangat populer, bahkan satu-satunya tempat wisata, tempat-tempat ini tidak lagi dalam cahaya, meskipun dapat diselesaikan dalam waktu satu hari.

6. Ouesso

Kota ini adalah tempat yang sempurna untuk singgah ke tempat-tempat lain di Kongo. Tempat itu mengingatkan salah satu sejarah kuno. Di kota yang sepi ini, seorang turis dapat mengunjungi pigmi, suku, yang tinggal sedikit lebih jauh dari kota ini. Berkendara di salah satu truk ke Mindouli, seharusnya tidak menjadi masalah.

7. Reservasi Cagar Alam Lefini

Cagar ini terutama untuk perlindungan dan konservasi spesies langka dari gorila barat yang terletak di dekat Brazzaville. Masih bukan tujuan populer tetapi pada waktunya harus menjadi salah satu zona populer bagi wisatawan.

8. Sungai Ubangi

Kongo Airlines menjalankan layanan pada rute Brazzaville ke Pointe-Noire. Seandainya seorang pelancong punya waktu luang, kapal uap dari Kongo dan Sungai Ubangi menyediakan tempat yang luar biasa di dalam Republik Kongo.

9. Diosso Gorge

Disebut populer sebagai ‘Grand Canyon of Congo’, terletak sekitar beberapa mil dari Pointe Noire. Di tengah-tengah kehijauan, medan ngarai yang berbatasan kasar ini, membuat pemandangan yang fantastis, dengan semua medan debu merah karena erosi.

10. Pegunungan Mayombe

Tersebar lebih dari 2000 km persegi, wilayah ini adalah bagian barat daya hutan hujan tropis di Cekungan Kongo. Itu jatuh ke tiga negara Afrika, yaitu, Angola, Republik Kongo, dan Republik Demokratik Kongo. Itu masih menjadi kawasan lindung, dan segera dijadikan cagar biosfer.